Si Kuning Mulus Nan Nikmat Dari Sunpride

Hai..hai.. setelah kemarin absen cukup lama untuk nulis blog, sekarang gue kembali lagi~ yeay! Kemana aja sih? Well.. kemarin gue cukup disibukkan sama berbagai macam hal sih, ntah itu kerjaan atau sibuk memperindah diri.. Halah. Yang penting bukan sibuk ngurusin urusan orang lain. Yekaaaaaan? =))

Kalian pernah gak sih ngerasa saking sibuknya lalu lupa makan? Atau mulai mengabaikan pola hidup sehat? Jangan deh.. karena berdasarkan pengalaman gue kemarin, ninggalin pola hidup sehat itu gak enak banget. Gue rutin olahraga, tapi asupan makanan buat tubuh gue gak dijaga. Hasilnya? Yaa tetep ambruk, kecapean yang ada. Nah gue mau berbagi pengalaman gue nih…

Jadi, gini.. gue adalah tipikal orang yang bisa dibilang makan apa aja yang gue mau (secara kan ya doyan banget sama makan). Tapi.. gue ini sangat jarang makan sayur apalagi BUAH! Padahal kan kalo dipikir-pikir buah ini tuh paling gampang ya.. gak perlu dimasak, gak perlu nyari jauh-jauh dan pilihannya banyak banget. Gimana yaa.. gue sesekali makan buah, tapi emang jarang banget.. semenjak kesibukan kemarin yang akhirnya membuat gue tumbang, gue memutuskan untuk lebih menjaga asupan buat tubuh gue, selain makan sayur gue selalu berusaha untuk menyediakan buah di rumah. Sebenernya yang bikin gue males adalah, buah juga tetap harus dipotong dulu kaaan.. (DASAR PEMALAS YANG PENUH ALASAN!) Hahaha. Well.. akhirnya gue mencari solusi yang mudah menurut gue.. Yeap! PISANG.. Buah yang paling gue sukaaaaaaaa. Selain wanginya yang enak banget, pisang ini juga merupakan buah yang menurut gue simple banget buat dimakan. Tinggal Kupas, langsung hap! Mantap! =)))

IMG_6800

Tapi, gak semua pisang ini gue suka.. Pisang yang jadi Favorite gue adalah.. Apa coba?

Eits.. Udah jelas dong Pisang Pasti SUNPRIDE. Seriously, Pisang Cavendish dari SUNPRIDE ini mulai jadi favorite gue sejak lama. Meski jarang makan buah, tapi kalo udah menyangkut pisang gue selalu cari Pisang Cavendish dari SUNPRIDE udah gak bisa ke lain hati deh.. Eh! Ke lain pisang maksudnya.. Mulus-mulus boook~ Siapa coba yang gak tahan liat godaan kulit pisang yang mulus? GUE LAH! Haha.. Setiap kali jalan ke supermarket, gue selalu paling gak tahan liat betapa mulusnya Pisang Cavendish sunpride yang tergantung itu.. Untung pisang kan yang digantung bukan perasaan. Halah!

 

Nah.. Ternyataaa pisang Cavendish ini banyak dianggap sebagai buah import. Kenapaaa? karena kulit pisang cavendish ini mulus banget, rasanya yang manis dan warnanya yang kuning cerah bikin orang mengira kalau ini buah import. Kenapa bisa mulus banget ya? Dari apa yang gue baca di www.sunpride.co.id ini Pisang Cavendish sunpride ditanam di kebun milik group gunung sewu yang ada di Lampung. Kulitnya yang mulus itu dikarenakan perawatan yang maksimal mulai dari pemilihan bibit dan pengemasannya. Jadi pisang ini tetap terbungkus sampai tiba waktunya untuk dipanen, dan lagii pisang cavendish dari sunpride ini bener-bener dijaga kemulusannya dengan perawatan ekstra.

IMG_6797

 

Well.. wajar dong yaaa, dan udah tau kenapa mereka jadi mulus-mulus gitu? Perawatan yang gak sembarangan dan ditanam dengan bibit terbaik. Gimana mau gak mulus kaaaaaan? Sama aja kaya kulit kita kan.. kalau mau mulus asupan makanan dan perawatan tubuh kita harus baik dong. Gak cuma di luar, tapi juga perawatan di dalam seperti asupan buah dengan kualitas terbaik. Gak percaya?

Baru-baru ini pengetahuan gue bertambah nih.. Ternyata buah pisang ini kaya akan manfaat loh.. Apa aja sih emangnya? Nih ya gue kasih tau…

  • Pisang ini bisa dipakai sebagai sumber energi kalau kita makan buah pisang untuk sarapan. Mood gak akan jadi berantakan deh sampe jam makan siang datang.
  • Selain itu pisang juga punya manfaat dalam menjaga berat badan karena pisang sendiri merupakan sumber vitamin dan serat juga menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Pisang juga bisa mengobati sembelit.. Lancar deh tuh pencernaannya..
  • Buat yang punya sakit maag, pisang juga dapat membantu meringankan efek sakit maag.
  • Buat kamu yang pengen punya jantung sehat, coba deh makan pisang yang rajin soalnya punya manfaat untuk bisa mencegah penyakit jantung.

Banyak banget kan? Sebenernya masih banyak lagi sih manfaat pisang ini.. Seperti menyehatkan tulang dan meningkatkan konsentrasi. Duh.. Banyak banget deh manfaat pisang ini bagi kesehatan tubuh kita. Masih pengen tau apa aja manfaat pisang? Sering-sering deh main ke www.sunpride.co.id. Banyaaaaaaaaak banget informasi tentang buah yang bisa menambah pengetahuan kita.

IMG_6801

To be honest, setelah rajin buka-buka website-nya gue pun mulai jadi rajin makan buah tanpa gue sadari. Terutama pisang sih tetep yaaa.. Hahaha. Udah gitu, gue jadi bisa tau buah apa yang sedang sangat perlu gue konsumsi tergantung kondisi badan gue.

Bagi gue yang jarang sarapan karena males ribet dalam menyiapkan ini itunya, pisang ini jadi alternatif lain yang bisa mengisi kekosongan hati gue.. Loh! Kok hati? Kekosongan hari-hari gue, ah.. =)) Apalagi kalau udah kepepet waktu, biasanya langsung gue samber aja pisang yang ada di meja buat gue makan di jalan. Praktis! Kalau kita bisa hidup sehat bahkan dengan hal yang sederhana, kenapa enggak? Iya kan? Kan? Kan?

IMG_6799

Nah, makannya tiap kali ke supermarket gue gak pernah melewatkan pojok sunpride dibagian buah-buahan. Seringnya sih berusaha untuk menyempatkan diri berburu si kuning mulus nan nikmat ini. Semenjak gue mulai rajin makan pisang, setidaknya kebutuhan nutrisi gue gak zonk banget. Setelah sibuk seharian dan harus olahraga malamnya tapi belum sempat isi perut, sebisa mungkin gue sediain pisang di tas atau sekedar mampir kilat untuk beli buah pisang. Tapi, inget.. Jangan ambil sembarang pisang.. Pisang pasti sunpride dong ya! Ingat ingat… ting! *kedipin*

 

Well.. begitulah pengalaman gue yang sudah mulai membiasakan diri untuk makan buah, meskipun lebih seringnya makan pisang Cavendish dari SUNPRIDE ini, gue merasa badan gue mulai lebih kerasa enak, ringan. Kegiatan olahraga gue juga jadi gak sia-sia karena asupan makanan dan nutrisi ke tubuh gue mulai gue perhatikan dengan makan buah ini. Badan jadi seger.. geeer.. geeeer!!

IMG_6798

Mahal gak sih? Enggak kok… bahkan menurut gue pisang ini sangat murah jika dibanding dengan manfaat yang kita dapet, pokoknya mah worth it deh!

IMG_6811

So, once again…

Kalau kita bisa hidup sehat bahkan dengan hal yang sederhana, kenapa enggak? Iya kan?

Gih, belanja buah.. jangan lupa! PISANG PASTI SUNPRIDE loh yaaaa..

You may also like

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *