JavaFocaccia The Fusion Bread~ A good friend in any situation

Kalo denger kata Focaccia biasanya apa sih yang ada dipikiran kalian? Ah.. pasti kalian bingung yaa? Gak tau ya? Atau gue doang yang gak tau? Hahaha. Pokoknya kalo kamu gak tau itu apa… Sama! Gue juga awalnya gak tau kalo Focaccia ini adalah Roti dari itali yang punya gaya dan tekstur mirip-mirip sama adonan pizza.. Nambah deh tuh pengetahuan kita yaa.. Alhamduuuuu? Alhamdulillah..

Pertama kali dengar namanya kok lucu ya (walaupun sebenernya lidah gue sering keceletot waktu nyebut namanya), dan bentuk-bentuk pun toping dari roti yang satu ini lucu-lucu dan menggiurkan banget. Bikin kita langsung nelen air liur saat liat gambar-gambarnya.

Yep.. Java Focaccia, roti focaccia dari jawa? Gitu kali ya.. hihi. Nah.. denger-denger yang negbedain javafocaccia sama yang lainnya adalah dari bahan-bahan rotinya sendiri yang dibuat pake rempah, jadi bagus untuk kesehatan. Kapanlagi kan yaaa, bisa makan enak terus sehat. Yekaaaaan?

Kemarin gue nyoba focaccia sweet dan Spicy tuna. Pertama kali buka dusnya udah langsung tuh dikerumunin orang rumah. Kaya udah mau dibagi sembako. Haaha. But well.. ketika nyampe sebenernya rotinya udah dingin. Waktu gue coba si rotinya udah lebih padet gitu kerasanya. Buat gue yang sebenernya bukan pecinta roti ataupun pizza dan semacamnya focaccia ini lumayan enak dan bisa masuk ke perut gue dan nikmat di lidah gue yang kadang belagunya suka kelewatan.

Waktu nyoba toping yang manis gue sempet gak mau berhenti tuh.. Kenapa? Kenapa coba?

Karenaaaa… manisnya pas banget, dan gak kelewat manis kaya gue. (oke, sorry.. jangan pergiiii.. Gaesss!!!!) Back to the topic. Iya, gue bukan orang yang bisa makan manis banyak-banyak (ahelah banyak gak bisanya hidup lo, maw!), gue cukup nyaman dan merasa aman makan focaccia ini karena manisnya pas dan gak keterlaluan (kalo bahasa sundanya mah ‘giung’).

2016_0525_18461100-01

Abis itu gue cobain juga yang spicy tuna, DAMN!! Topingnya enaaaaaaaak banget… Asinnya pas, Tunanya gak amis dan Pedasnya juga seimbang sama asinnya, gak bikin lidah atau mulut kita kebakar. Pokoknya disuapan pertama itu ngeblend banget lah dimulut langsung berasa nikmat dan lupa sama niat buat diet (Ya Allah maafkan hamba karena telah terlena pada kenikmatan dunia). But.. once again. Gue sempet sebel sama roti yang kalo kebanyakan gue suka sebel sendiri karena kerasanya padet gtu. Akhirnya gue coba angetin tuh.. dan… YEAY!! Rotinya jadi lembut banget. Mungkin tadi karena bawaan cuaca hujan yaa, atau mas-mas yang nagter abis ketemu mantannya jadi pengaruh deh ke si roti berubah jadi dingin (Apa sih.. haha maapin atuh gaes.)

2016_0525_18520700-01

Kerennya.. Roti ini bisa tahan 36 Jam kalo disimpan di suhu Ruangan dan 5 hari kalo di simpen di kulkas. Kita bisa angetin kapan aja. Harganya juga bersahabat banget. Kalo mau kumpul-kumpul sama temen tapi lagi kere, jangan takut buat pesan javafocaccia ini karena gak akan bikin lo jadi gagal jalan sama gebetan karena dompet mendadak kosong. Jangan takut!

Tunggu apalagi… Gih buruan pada pesen dan coba. Rasain sendiri enaknya. Oh iya, toppingnya juga imacem-macem banget. Cus langsung berangkat ke JavaFocaccia, pesen sebanyak-banyaknya. Tapi jangan berlebihan, karena… ingat! Segala yang berlebihan itu tidak baik.

Babay!

2016_0525_18504700-01

Mau pesan? Bisa dateng ke:

Jl. Pelajar pejuang 45, No. 25, Bandung

 

Males Keluar tapi pengen ngemil? Cus Delivery~

082277716000 (boleh telp, sms, atau wassap. Asal bukan modus)

BBM : 5CC48077

Line : Javafocaccia

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *