Kupat Tahu – Lontong Kari Cicendo

Minggu pagi, gue berencana untuk bangun pagi dan olahraga… Niat itu muncul jam 12.45 tengah malam. =)) yap, benaaar! Niat cuma tinggal niat karena gue yang niat olahraga jam 6 pagi, baru bangun jam 7.30. Berakhirlah gue di kasur dan cuma ndusel-ndusel di bawah selimut sampai akhirnya gue diajak teh Ratri untuk sarapan enak lewat twitter.

Pas banget, perut lagi kerubukan, lalu ada yang ngajakin sarapan kan.. nah akhirnya gue mengiyakan ajakan teh Ratri untuk sarapan Lontong kari di cicendo yang katanya enak. Tanpa mandi dan hanya cuci muka juga gosok gigi (((tapi tetep dandan))), gue pun langsung meluncur ke (((TKP))). Waktu gue Tanya lokasinya, awalnya sempet ragu karena katanya di samping tempat pembuangan sampah. Duh! Gak kebauan apa ya nanti? Kebayang makan sambil bau-bauan gitu kan gak enak, ya~ Tapi gue tetep coba positif thinking mungkin agak jauhan dikit. Mungkin.

IMG_2028

Lokasinya sebrang RS. CIcendo, setelah Graha Bhayangkara, dan samping tempat pembuangan sampah. Gue udah sampe, tapi gak liat ada yang jual lontong kari dan kupat tahu. Hmm.. Akhirnya gak lama teh Ratri dateng dan ternyata tempatnya itu masuk gang persis sebelum tempat pembuangan sampah. Baru lewat aja idung gue udah berontak. Haha. Gue ikut aja ke mana teh Ratri melangkah (halah!). Gak jauh pas belok udah langsung ada ternyata tempatnya persis banget di sebelah pembuangan sampah. Gue udah pesimis tuh, bakal gak nyaman makan di situ. Tempatnya lumayan luas bukan macem jualan di roda terus makan di bangku pinggiran gitu dan pas gue dateng lagi rame tuh..


IMG_2026

IMG_2025

Gue dan Teh Ratri memilih untuk makan di dalem aja lah biar gak kecium-kecium amat baunya. Eh, setelah gue duduk, ternyata bau sampahnya gak kecium sama sekali. Pesan lah gue kupat tahu dan teh Ratri pesan lontong kari sapi. Harga makanan di sini cukup terjangkau sih. Untuk kupat tahu porsi kecil 11.000 dan untuk porsi biasa 14.000 kalau lontong kari, kalau gak salah kisaran 17.000 deh (gak inget). Meski rame, pesenan kami cepet dateng. Tampilannya meyakinkan dan baunya enak.

IMG_2038

IMG_2039

Setelah gue coba… dan ternyata ENAK! BANGET! HAHAHAHAHAHAHAHAHA. Gue bahagia karena akhirnya menemukan kupat tahu yang enaaaaaaaaaaaak. AKHIRNYA! Jadi, kupat tahu ini bumbunya lembut halus gitu yaa. Lontongnya empuk, dan tahunya enaaaaaak ya ALLAH! (maklum lah ya penggemar tahu). Bumbunya gak terlalu manis dan menurutku sih takaran rasanya pas di lidah. Gak jadi bikin eneg. Kalau kalian kebetulan penggemar kupat tahu dan lagi ada di Bandung. Kalian harus coba kupat tahu ini. Kupat tahu dan Lontong Kari Cicendo! Konon katanya tempat ini udah ada sejak puluhan tahun lalu dan rasanya gak pernah berubah.

 

Coba sendiri deh, dijamin gak nyesel dan pasti puas! Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo ini buka dari jam 6.00 – 15.00~

 

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *