Buka Bersama Keluarga di Harris Hotel Festival Citylink.

 

Selamat bulan Ramadhaaaaaan! Sebelumnya gue mau mengucapkan selamat berpuasa bagi kalian yang menjalankan… Mari kita melakukan banyak kebaikan di bulan yang penuh berkah ini. Stop berharap sama mantan karena itu enggak baik, enggak sehat. (yak ngomong ala bu Susi. =))

Well, bulan Ramadhan selain bulan penuh berkah adalah bulan penuh pengeluaran karenaaaaaa eh karenaaaa banyak acara bukber di luar. Buat yang acara bukbernya gak banyak, jangan sedih.. ngadain aja bukber sendiri sama-sama butuh pengeluaran kok! *loh..

Pokonyaa bulan puasa ini kan identik dengan acara bukber.. Nah, gue sekeluarga kemarin memutuskan untuk buka bersama. Mumpung libur hari kamis kemarin. Sempet bingung juga milih tempat bukber karena biasanya kan pada penuh tuh, dan malesnya adalah kalau di resto resto nunggu makanan keluarnya lamaaaaa…

Sebelumnya gue sempet browsing-browsing dan nemu beberapa pilihan tapi karena nyokap gak mau jauh-jauh dari rumah, akhirnya muncul lah ide untuk buka bersama di Harris hotel Festival Citylink. Awalnya gue sempet penasaran apa aja sih menu buffetnya… Setelah browsing gue gak nemu dan cuma nemu kalau buffet Ramadhan harris tahun ini adalah sajian nusantara. Akhirnya, gue memutuskan untuk menelpon dan bertanya soal menu buffet di Haris hotel ini. Pihak hotel menawarkan untuk mereka kirim email dan gue iyakan. Gue belum reservasi karena masih penasaran. Lumayan lama nunggu emailnya masuk sampe akhirnya gue memutuskan untuk.. ‘yaudahlah reservasi dulu aja daripada keburu full booked’. Sambil telpon gue sambil mengingatkan kembali pihak hotel bahwa gue masih menunggu emailnya. Setelah reservasi, gue menerima email dari pihak Harris, ternyata setiap hari ada menunya masing-masing. Awal gue lihat sempet ragu tapi yasudah lah.. Oh btw, ada yang gue gak suka dari cara pihak Harris Hotel mengirim email detail menu buffet ini. Mereka ngirim email ini (((borongan))) ada beberapa email yang gue gak kenal itu email siapa dan akhirnya kan jadi tau email orang dan orang bisa liat email gue. Mereka gak ngirim secara personal dan menurut gue itu agak kurang gimana gituu…

Balik lagi~ Ekspektasi gue sama menu buffet harris hotel ini cukup tinggi karena pernah beberapa kali menginap di sana dan sempat coba all you can eat dimsum mereka dan enak! Gak mengecewakan.

Sampai lah pada sore hari. Gue sampai di hotel harris pukul 5.30. ternyata sudah lumayan ramai di restorannya. Diantar lah gue menuju meja. Nah gue waktu itu memilih smoking area, tapi karena hujan dan jalan menuju tempatnya sedikit becek dan licin jadi memutuskan untuk pindah ke dalam. Gue udah mulai lihat sekeliling. Pilihan makanannya banyak ternyata..

Menurut gue, penataan tempat duduknya terlalu berdekatan dan jadinya lumayan padat. Kalau makanan dan minuman masih terbilang cukup aman. Semakin sore, suasananya semakin ramai, gue mulai melihat orang-orang sibuk mengalasi makanan mereka. Dari mulai takjil, main course, sampai dessert dan juga minuman. Gue memilih untuk menunggu keramaian berkurang. Ternyata, karena penataan tempat duduknya terlalu sempit, orang-orang mulai berdesakan dan berburu makanan. (Padahal kan gak perlu takut kehabisan karena pasti di-refill.. hadeuh…).

thumb_IMG_2781_1024

thumb_IMG_2782_1024

Okay! Gue pun akhirnya mulai mencicipi hidangan dari Harris hotel… GIMANA RASANYA NEEEEEEH?

Hmm.. not bad. Yap. Not bad. Gak terlalu enak, tapi juga enggak gak enak. HEH! GIMANA SIH LO JELASINNYA!

Bagi gue, menurut lidah gue dan selera gue, sajian di harris hotel terutama main coursenya (((mix n matchnya))) kurang cocok disajikan untuk menu berbuka. Saat itu menu-nya adalah daging rendang, gulai nangka, telur padang, dan ikan kare santan. Kebayang gak? Seharian perut kita kosong, dan ketika buka puasa kita disuguhi dengan makanan yang cukup pedas dan bersantan. Buat gue yang baru sembuh dari radang rasanya ini cukup menyiksa tenggorokan. Sayangnya, menu main course di harris ini gak terlalu banyak pilihannya, dan bahkan sayur atau sup yang disajikan pun bersantan. Menurut gue, setidaknya sediakan dua pilihan yang berbeda. Jangan semua makanan mengandung santan.. dari daging hingga sayur bersantan. Untungnya masih ketolong dengan banyaknya pilihan side dish yang rasanya lumayan enak. Ada gorengan, jajanan pasar,dll. Nah sayangnya lagi, kebanyakan side dish yang disajikan juga makanan kering dan pedas.. seblak, kerupuk banjur, gorengan, dan laksa singapur.. Selain itu yang bikin gue gemas adalah.. katanya ini sajian nusantara KENAPA ADA LAKSA SINGAPUUUUURRRRR??? WHY? W H Y?

Gue cukup kecewa sih, karena ekspektasi gue sama sajian makanan di Harris cukup tinggi (abis biasanya kalo makan di harris gak pernah mengecewakan) L, tapi ternyata gue cukup kecewaaa~~ Awalnya gue piker, mungkin karena mereka menyajikan untuk jumlah banyak.. tapi dipikir lagi kan hotel mah biasanya begitu kalo sarapan juga.. atau yaa mungkin masnya masak gak bisa nyoba karena puasa.. tapi bukannya udah ada resep standar? Ya begitu lah… bagi gue, menu hari kamis kemarin kurang cocok untuk gue makan ketika berbuka. Mungkin hotel harris sebaiknya apa yaa.. (((mix n match))) variasi makanannya dengan lebih baik… ini kan bulan puasa, untuk berbuka, seimbangkan makanan pedas juga gorengan dengan sayur dan sajian yang ringan untuk diterima perut. Gitu mungkin yaa..

Balik lagi sih.. ini soal selera yaa.. bukan berati hotel harris ini makannya gak enak, karena biasanya gue makan di hotel ini gak mengecewakan. Cuma kali ini aja sih gue cukup kecewa. That’s it. Kalau kalian mau coba, menu setiap harinya berbeda kok bisa minta mereka email dan pilih hari yang menunya cocok dan sesuai dengan selera kamu.

thumb_IMG_2780_1024

Buffet di harris hotel ini harganya IDR 98K/pax kalian bisa reservasi lebih dulu di hotel harris cabang terdekat.

Selamat mencoba, selamat berpuasa!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *